Berbahagialah Bagi Anda yang Selalu Rajin Shalat Dhuha

Berikut ini beberap hal yang menarik bagi anda yang selalu rajin Shalat Dhuha. Dikutip dari Group WhatsApp semoga bermanfaat dan mencerahkan kita semua.

  1. Masjid di Moscow Keren
    Masjid di Moscow Keren

    Orang yang shalat Dhuha akan diampuni dosa-dosanya oleh Allah.

    “Barangsiapa yang selalu mengerjakan shalat Dhuha niscaya akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan.” (HR. Turmudzi)

  2. Barangsiapa yang menunaikan shalat Dhuha ia tergolong sebagai orang yang bertaubat kepada Allah.

    “Tidaklah seseorang selalu mengerjakan shalat Dhuha kecuali ia telah tergolong sebagai orang yang bertaubat.” (HR. Hakim).
  3. Orang yang menunaikan shalat Dhuha akan dicatat sebagai ahli ibadah dan taat kepada Allah.

    “Barangsiapa yang shalat Dhuha dua rakaat, maka dia tidak ditulis sebagai orang yang lalai. Barangsiapa yang mengerjakannya sebanyak empat rakaat, maka dia ditulis sebagai orang yang ahli ibadah.

    Barangsiapa yang mengerjakannya enam rakaat, maka dia diselamatkan di hari itu. Barangsiapa mengerjakannya delapan rakaat, maka Allah tulis dia sebagai orang yang taat. Dan barangsiapa yang mengerjakannya dua belas rakaat, maka Allah akan membangun sebuah rumah di surga untuknya.” (HR. At-Thabrani).

  4. Orang yang istiqamah melaksanakan shalat Dhuha kelak ia akan masuk surga lewat pintu khusus, pintu Dhuha yang disediakan oleh Allah.

    “Sesungguhnya di dalam surga terdapat sebuah pintu bernama pintu Dhuha. Apabila Kiamat telah tiba maka akan ada suara yang berseru, ‘Di manakah orang-orang yang semasa hidup di dunia selalu mengerjakan shalat Dhuha? Ini adalah pintu buat kalian. Masuklah dengan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala.” (HR. At-Thabrani).
  5. Allah menyukupkan rezekinya.

    “Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Aku (Allah) akan menyukupimu di akhir harimu.(HR. Abu Darda’).
  6. Orang yang mengerjakan shalat Dhuha ia telah mengeluarkan sedekah.

    “Hendaklah masing-masing kamu bersedekah untuk setiap ruas tulang badanmu pada setiap pagi.

    Sebab tiap kali bacaan tasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, setiap tahlil adalah sedekah, setiap takbir adalah sedekah, amar ma’ruf adalah sedekah,nahi munkar adalah sedekah.

    Dan cukup menggantikan itu semua dua rakaat yang dilaksanakan di waktu Dhuha (HR. Muslim, Ahmad dan Abu Dawud).

Semoga bermanfaat dan semoga kita juga menambah amalan dan ibadah-ibadah lainnya.

Tausiyah , , . Bookmark the permalink.

Jauhari

Alhamdulillah, Saat ini Aktip Bertani di @DesaPonjong dan juga mengembangkan Website Komunitas Situs Anti Gaptek! http://ngonoo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *